Jorong Port Lakukan Ekspose PSN, Ini Kata Pemerintah

jorong port development

Banjarmasin, Jorongport.com – PT Jorong Port Development (JPD) melakukan ekspose Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri dan Pelabuhan Jorong, Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Hotel Novotel Airport Banjarmasin, Kalsel. Rabu (2/8/2017).

Ekspose tersebut dilakukan guna menyampaikan rencana JPD untuk Pelabuhan dan Kawasan Industri Jorong kepada Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah Tanah Laut.

Direktur JPD, Wisnu Soehardjo mengungkapkan pemerintah telah mendukung pembangunan Kawasan Industri khususnya pada Kabupaten Tanah Laut, Jorong.

“Pemerintah sudah sangat mendukung, apalagi Pelabuhan dan Kawasan Industri Jorong merupakan Proyek Strategis Nasional. Sebuah proyek prioritas yang harus dibantu agar segera terwujud,” ungkap Wisnu kepada Jorongonline.com, Kamis (3/8) siang.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Kalimantan Selatan, Mahyuni mengungkapkan dirinya sangat apresiasi dengan JPD yang memiliki keinginan untuk mengembangkan Jorong sebagai Kawasan Industri.

“Saya melihat swasta lebih profesional sifatnya. Namun kita juga harus komit dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Saya suka dengan adanya investor dan adanya keinginan dari Jorong Port, dan kami bertugas sebagai pemberi jawaban jika ada kendala, kami harus menganalisa untuk memberi jawabannya,” ungkap Mahyuni saat dihubungi Jorongonline.com, Kamis (3/8) sore.

Ia meneruskan, Perusahaan Kawasan Industri atau Badan Pengelola Kawasan Industri harus memiliki tiga poin utama dalam menjalankan tugasnya yakni merencanakan, memasarkan kepada investor yang sudah disepakati, dan bagaimana mengelolanya.

“Tiga poin itu termasuk mengelola seperti penyediaan listrik, pipa gas, fasilitas komunikasi, pengelolaan jaringan air limbah, pengelolaan sanitasi, dan kebutuhan lainnya. Khususnya merekrut tenaga kerja profesional untuk nyaman beroperasi. Itu yang harus di handle perusahaan industri,” Pungkasnya.

Dalam ekspose tersebut hadir, Sekretaris Daerah Tanah Laut Syahrian Nurdin, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, Kepala Bappeda Kalsel Nurul Fajar serta Para Pemimpin Instansi Pemerintah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *